Printer HP
LaserJet P1102 Pro, P1102w, P1106, P1108 dan - Lights Berkedip

Lampu pada panel kontrol menunjukkan
status produk. Lampu ini bisa hidup, mati, atau berkedip, tergantung pada
status produk. Lampu semua bisa berkedip dalam pola yang berbeda untuk
menunjukkan status produk atau kondisi kesalahan potensial.
Dokumen ini menjelaskan pola cahaya pada produk Anda
sebagai berkedip atau lampu berkedip. Dalam dokumen ini, "flashing"
berarti sama dengan "berkedip."
HP LaserJet P1102 Pro
|
1-Lampu
2 - Lampu Siap |
HP LaserJet Pro P1102w
|
1-TombolWireless
2-Lampunirkabel
3-Lampu 4-LampuSiap 5 - Tombol Batal |
Legenda
lampu panel kontrol
|
|
Simbol
untuk "lampu off"
|
|
Simbol
untuk "lampu on"
|
|
Simbol
untuk "lampu berkedip"
|
Lampu berkedip
Bagian berikut menjelaskan kombinasi
yang paling umum dari lampu berkedip, diikuti dengan solusi untuk setiap
kombinasi. Cari pola lampu berkedip Anda alami, dan kemudian ikuti
langkah-langkah untuk mengatasi masalah tersebut. Mungkin ada lebih dari satu
solusi untuk beberapa pola lampu berkedip. Setelah Anda menemukan pola yang
sesuai dengan pola lampu berkedip, cobalah setiap solusi untuk mengatasi
masalah tersebut.
Solusi untuk semua lampu
Semua lampu mati. Produk berada dalam mode Auto-Off
atau dimatikan.
Tekan tombol Power ( ) Untuk menonaktifkan mode
Auto-Off atau untuk menghidupkan produk.
Solusi untuk Perhatian dan lampu Siap siklus
Perhatian dan Siap siklus lampu
selama periode inisialisasi formatter atau bila produk sedang memproses halaman
pembersih. Tidak ada tindakan yang diperlukan. Tunggu hingga periode
inisialisasi selesai. Produk ini harus beralih ke status siap bila periode
inisialisasi selesai.
Solusi untuk lampu Siap menyala
Produk ini dalam keadaan siap.
Tidak ada tindakan yang diperlukan. Produk siap
menerima tugas cetak.
Solusi untuk Ready light berkedip
Produk sedang menerima atau memproses data.
Tidak ada tindakan yang diperlukan. Produk sedang
menerima atau memproses pekerjaan cetak.
Solusi untuk Lampu berkedip
Produk mengalami kesalahan yang dapat diperbaiki pada
produk, seperti kemasan yang tetap dalam produk, pintu terbuka, tidak ada
kertas di baki yang tepat, kartrid cetak hilang, atau kertas macet.
Penting: Anda harus mengikuti solusi ini dalam urutan yang
disajikan untuk mengatasi masalah tersebut.
Solusi satu: Periksa untuk
memastikan bahwa tidak ada bahan kemasan dalam produk
Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghilangkan
bahan kemasan yang mungkin berada di dalam produk Anda.
- Buka pintu kartrid cetak.
1: Buka pintu kartrid cetak
- Lepaskan bahan kemasan kartrid cetak.
2: Lepaskan bahan kemasan kartrid
cetak
- Keluarkan kartrid cetak dari produk.
3: Keluarkan kartrid dari produk
Untuk mencegah kerusakan pada
kartrid cetak, peganglah kartrid cetak pada kedua ujungnya.
- Lepaskan bahan kemasan dari bagian dalam produk.
4: Lepaskan bahan kemasan dari
bagian dalam produk
- Lepaskan klip oranye dari ujung kartrid cetak.
5: Lepaskan klip oranye dari kartrid
cetak
- Kocok perlahan kartrid cetak bolak-balik untuk mendistribusikan toner secara merata.
6: Rock the kartrid cetak
- Tekuk tab di sisi kiri dari kartrid cetak hingga tab istirahat longgar, lalu tarik tab untuk menghapus semua pita segel dari kartrid cetak.
7: Lepaskan pita segel
Jika toner mengotori pakaian Anda,
seka dengan lap kering, kemudian cuci pakaian dalam air dingin. Air panas
akan menyebabkan toner menempel pada pakaian.
- Masukkan kartrid cetak, kemudian tutup pintu kartrid cetak.
8: Masukkan kartrid cetak, kemudian
tutup pintu kartrid cetak
Solusi dua: Pastikan bahwa pintu kartrid cetak tertutup
Ikuti langkah-langkah untuk membuka dan menutup pintu
kartrid cetak.
- Buka pintu kartrid cetak.
9: Buka pintu kartrid cetak
- Tutup pintu kartrid cetak.
10: Tutup pintu kartrid cetak
Solusi tiga: Periksa untuk melihat apakah ada kertas yang dimasukkan dalam produk
Mungkin tidak ada kertas yang
dimasukkan dalam produk. Jika tidak ada kertas yang dimasukkan dalam produk,
ikuti metode untuk baki Anda ingin memuat. Jika Anda mencoba untuk mencetak di
atas kertas yang kusut, terlipat, atau rusak dengan cara apapun, kemacetan bisa
terjadi.
Metode satu: Muatkan kertas dalam
lubang pengumpanan prioritas
Slot pengumpanan prioritas menampung hingga 10 lembar
kertas atau satu amplop, satu transparansi, atau satu lembar label atau stok
kartu.
- Geser pemandu kertas ke posisi terluar.
- Masukkan kertas ke dalam lubang pengumpanan prioritas.
Load atas kertas pertama dan
print-sisi atas.
- Geser pemandu kertas ke dalam ke tepi kertas.
Metode dua: Muatkan kertas dalam
baki masukan
Baki masukan memegang 150 halaman dari 75 g/m2 kertas,
atau kurangi beberapa lembar kertas yang lebih berat (15 mm tinggi tumpukan
atau kurang).
- Geser pemandu kertas ke posisi terluar.
- Keluarkan kertas apapun dari baki masukan.
- Tekan sisi tumpukan kertas untuk meluruskan tepi.
- Masukkan kertas ke dalam baki masukan.
Muat kertas, atas pertama dan
mencetak-sisi atas.
- Geser pemandu kertas ke dalam ke tepi kertas.
Solusi empat: Periksa apakah kartrid cetak diinstal
Ada mungkin bukan kartrid cetak terpasang dalam
produk. Jika tidak ada kartrid cetak terpasang dalam produk, ikuti langkah
berikut untuk menginstal kartrid cetak.
- Buka pintu kartrid cetak.
11: Buka pintu kartrid cetak
- Keluarkan kartrid cetak baru dari kemasannya. Masukkan kartrid cetak bekas dalam tas dan kotak untuk didaur ulang.
12: Keluarkan kartrid baru dari
kemasannya, dan kemudian mempersiapkan cartridge tua untuk daur ulang
Untuk mencegah kerusakan pada
kartrid cetak, peganglah kartrid cetak pada kedua ujungnya. Jangan sentuh
bagian penutup kartrid atau permukaan rol.
- Pegang kedua sisi kartrid cetak, kemudian guncang perlahan kartrid cetak untuk mendistribusikan toner secara merata di dalam kartrid.
13: cartridge perlahan batu
- Tekuk tab di sisi kiri dari cartridge sampai istirahat tab longgar, dan kemudian tarik tonjolan sampai semua pita terlepas dari kartrid. Tempatkan tab dan pita dalam kemasan kartrid cetak untuk dikembalikan dan didaur ulang.
14: Hapus tab dari cartridge, dan
kemudian mempersiapkan untuk daur ulang
- Masukkan kartrid cetak ke dalam produk, kemudian tutup pintu kartrid cetak.
15: Masukkan kartrid cetak baru
dalam produk, kemudian tutup pintu kartrid cetak
Jika toner mengotori pakaian Anda,
seka dengan lap kering, kemudian cuci pakaian dalam air dingin. Air panas
akan menyebabkan toner menempel pada pakaian.
Solusi lima: Periksa untuk melihat apakah ada kertas macet
Ikuti langkah-langkah untuk mencari, dan kemudian
mengeluarkan kertas macet.
Ketika membebaskan kemacetan, berhati-hatilah untuk
tidak merobek kertas yang macet. Jika ada potongan kecil kertas tertinggal di
dalam produk, itu dapat menyebabkan kemacetan tambahan
Langkah satu: Cari kemacetan
Kemacetan dapat terjadi pada beberapa lokasi berikut
dalam produk, dan dapat terjadi di lebih dari satu lokasi.
16: Lokasi kemacetan
Area internal
- 1 2 - Baki masukan 3 - bin Keluaran
Langkah kedua: Bersihkan kemacetan
dari baki masukan
Ikuti langkah-langkah untuk mengatasi kemacetan kertas
dari baki masukan.
Jangan
gunakan benda tajam, seperti pinset atau tang runcing untuk melepas kemacetan.
Kerusakan yang disebabkan oleh benda tajam tidak akan ditanggung oleh garansi.
Ketika mengeluarkan kertas yang macet, tarik kertas
yang macet langsung dari produk. Menarik kertas yang macet dari produk pada
sudut tertentu dapat merusak produk.
- Buka pintu kartrid cetak, kemudian keluarkan kartrid cetak.
17: Buka pintu kartrid cetak
- Keluarkan tumpukan kertas dari baki masukan.
18: Keluarkan tumpukan kertas dari
baki masukan
- Dengan kedua tangan, pegang sisi kertas yang macet, yang paling terlihat (termasuk bagian tengah), dan hati-hati tarik keluar dari produk.
19: Keluarkan kertas macet
- Pasang kembali kartrid cetak, lalu tutup pintu kartrid cetak.
20: Pasang kembali kartrid cetak,
kemudian tutup pintu
Langkah tiga: Bersihkan kemacetan
dari area hasil
Ikuti langkah-langkah untuk membersihkan kertas macet
dari area hasil cetak.
Jangan
gunakan benda tajam, seperti pinset atau tang runcing untuk melepas kemacetan.
Kerusakan yang disebabkan oleh benda tajam tidak akan ditanggung oleh garansi.
- Buka pintu kartrid cetak, kemudian keluarkan kartrid cetak.
21: Keluarkan kartrid cetak
- Biarkan pintu kartrid cetak terbuka, dan kemudian dengan kedua tangan, pegang sisi kertas yang macet, yang paling terlihat (termasuk bagian tengah), dan kemudian dengan hati-hati tarik keluar dari produk.
- Pasang kembali kartrid cetak, lalu tutup pintu kartrid cetak.
22: Pasang kembali kartrid cetak
Langkah empat: Bersihkan macet dari
bagian dalam produk
Ikuti langkah-langkah untuk membersihkan kemacetan
dari bagian dalam produk.
- Buka pintu kartrid cetak, kemudian keluarkan kartrid cetak.
23: Keluarkan kartrid cetak
Untuk mencegah kerusakan, jangan
biarkan kartrid cetak terkena sinar. Tutup dengan selembar kertas.
- Jika Anda dapat melihat kertas yang macet, hati-hati memahami kertas yang macet, dan kemudian tarik perlahan dari produk.
24: Keluarkan kertas macet
- Pasang kembali kartrid cetak, lalu tutup pintu kartrid cetak.
25: Ganti kartrid cetak, kemudian
tutup pintu
Solusi untuk Lampu berkedip dan lampu Siap menyala
Tidak ada tindakan yang diperlukan.
Produk mengalami kesalahan terus-menerus yang harus sembuh sendiri dan
menyelesaikan pekerjaan. Jika pemulihan berhasil, produk akan beralih ke status
kesalahan berlanjut. Mungkin ada kertas macet di dalam produk.
Ikuti langkah-langkah untuk mencari, dan kemudian
mengeluarkan kertas macet.
Ketika membebaskan kemacetan, berhati-hatilah untuk
tidak merobek kertas yang macet. Jika ada potongan kecil kertas tertinggal di
dalam produk, itu dapat menyebabkan kemacetan tambahan
Langkah satu: Cari kemacetan
Kemacetan dapat terjadi pada beberapa lokasi berikut
dalam produk, dan dapat terjadi di lebih dari satu lokasi.
26: Lokasi kemacetan
Area
internal - 1 2 - Baki masukan 3 - bin Keluaran
Langkah kedua: Bersihkan kemacetan
dari baki masukan
Ikuti langkah-langkah untuk mengatasi kemacetan kertas
dari baki masukan.
Jangan
gunakan benda tajam, seperti pinset atau tang runcing untuk melepas kemacetan.
Kerusakan yang disebabkan oleh benda tajam tidak akan ditanggung oleh garansi.
Ketika mengeluarkan kertas yang macet, tarik kertas
yang macet langsung dari produk. Menarik kertas yang macet dari produk pada
sudut tertentu dapat merusak produk.
- Buka pintu kartrid cetak, kemudian keluarkan kartrid cetak.
27: Buka pintu kartrid cetak
- Keluarkan tumpukan kertas dari baki masukan.
28: Keluarkan tumpukan kertas dari
baki masukan
- Dengan kedua tangan, pegang sisi kertas yang macet, yang paling terlihat (termasuk bagian tengah), dan hati-hati tarik keluar dari produk.
29: Keluarkan kertas macet
- Pasang kembali kartrid cetak, lalu tutup pintu kartrid cetak.
30: Pasang kembali kartrid cetak,
kemudian tutup pintu
Langkah tiga: Bersihkan kemacetan
dari area hasil
Ikuti langkah-langkah untuk membersihkan kertas macet
dari area hasil cetak.
Jangan
gunakan benda tajam, seperti pinset atau tang runcing untuk melepas kemacetan.
Kerusakan yang disebabkan oleh benda tajam tidak akan ditanggung oleh garansi.
- Buka pintu kartrid cetak, kemudian keluarkan kartrid cetak.
31: Keluarkan kartrid cetak
- Biarkan pintu kartrid cetak terbuka, dan kemudian dengan kedua tangan, pegang sisi kertas yang macet, yang paling terlihat (termasuk bagian tengah), dan kemudian dengan hati-hati tarik keluar dari produk.
- Pasang kembali kartrid cetak, lalu tutup pintu kartrid cetak.
32: Pasang kembali kartrid cetak
Langkah empat: Bersihkan macet dari
bagian dalam produk
Ikuti langkah-langkah untuk membersihkan kemacetan
dari bagian dalam produk.
- Buka pintu kartrid cetak, kemudian keluarkan kartrid cetak.
33: Keluarkan kartrid cetak
Untuk mencegah kerusakan, jangan
biarkan kartrid cetak terkena sinar. Tutup dengan selembar kertas.
- Jika Anda dapat melihat kertas yang macet, hati-hati memahami kertas yang macet, dan kemudian tarik perlahan dari produk.
34: Keluarkan kertas macet
- Pasang kembali kartrid cetak, lalu tutup pintu kartrid cetak.
35: Ganti kartrid cetak, kemudian
tutup pintu
Solusi untuk Perhatian dan lampu Siap menyala
Produk mengalami kesalahan fatal yang tidak dapat
pulih. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk me-restart produk.
- Tekan tombol Power ( ) Untuk mematikan produk.
- Cabut kabel listrik dari bagian belakang produk, dan kemudian tunggu 30 detik.
- Sambungkan kembali kabel listrik ke bagian belakang produk.
- Tekan tombol Power ( ) Untuk menghidupkan produk.
Jika langkah ini tidak menyelesaikan masalah, pergi ke
Layanan bagian Produk pada akhir dokumen ini.
Solusi untuk Wireless cahaya berkedip
Produk ini mencoba untuk menemukan jaringan nirkabel.
Tidak ada tindakan yang diperlukan.
Solusi untuk Lampu nirkabel pada
Produk terhubung ke jaringan nirkabel.
Tidak ada tindakan yang diperlukan.
Solusi untuk Wireless cahaya off
Produk tidak terhubung ke jaringan, dan unit nirkabel
di produk mungkin dimatikan.
Penting: Anda harus mengikuti solusi ini dalam urutan yang
disajikan untuk mengatasi masalah tersebut.
Solusi satu: Cobalah untuk
menghubungkan ke jaringan
Langkah satu: Menghubungkan ke
jaringan
Tekan tombol nirkabel untuk mencoba menghubungkan ke
jaringan, atau jalankan utilitas Konfigurasi Wireless untuk mengkonfigurasi
produk. Untuk memastikan bahwa produk menemukan jaringan, cetak halaman
konfigurasi. Produk ini harus memiliki alamat IP yang ditugaskan untuk itu.
Langkah dua: Cetak halaman
konfigurasi
Untuk memastikan bahwa produk menemukan jaringan,
cetak halaman konfigurasi.
- Pastikan bahwa lampu Siap ( ) Adalah dan bahwa produk tersebut berhenti dan diam.
- Tekan dan tahan tombol Batal ( ), Dan melepaskannya ketika lampu Siap ( ) Mulai berkedip.
Halaman Konfigurasi dicetak.
Solusi dua: Uninstall, dan kemudian
menginstal ulang perangkat lunak
Jika produk masih tidak dapat tersambung ke jaringan,
instalasi dan menginstal ulang produk.
Langkah satu: Uninstall perangkat
lunak
Uninstall perangkat lunak produk. Jika Anda memerlukan
petunjuk rinci, lihat HP Single-fungsi dan multi-fungsi Printers - Menghapus
Software Printer .
Langkah kedua: Instal ulang
perangkat lunak
Instal ulang perangkat lunak produk. Untuk petunjuk
rinci, klik link untuk sistem operasi komputer Anda dan jenis koneksi.
Jendela
|
Jas hujan
|
Langkah tiga: Hubungi administrator
jaringan
Jika masalah berlanjut, hubungi administrator jaringan
atau lihat panduan pengguna router nirkabel atau titik akses.
Layanan produk
Layanan Produk - Kontekstual Wrapper
Jika Anda telah menyelesaikan semua langkah sebelumnya
dan masih mengalami masalah, Anda mungkin perlu bantuan lebih lanjut dari HP
untuk memperbaiki kekhawatiran Anda.
Silahkan hubungi HP menggunakan salah satu opsi yang
ditemukan di Contact HP.
Jika Anda telah menyelesaikan semua langkah sebelumnya
dan masih mengalami masalah, layanan produk.
Menentukan apakah produk Anda dalam garansi atau
keluar dari garansi. Jika Anda memerlukan bantuan untuk menentukan status
garansi produk Anda, pergi ke HP Garansi Periksa Alat .
- Jika produk Anda dalam garansi, hubungi HP.
- Jika produk Anda adalah keluar dari garansi, biaya mungkin berlaku untuk menghubungi HP.
trimakasih gan infonya...
ReplyDeleteOk, Gan..... TQ.
DeleteReally its very useful information that you have shared and thanks for sharing the information with us.
ReplyDeleteHP Deskjet 1012 Printer Installation Support
makasih atas infonya
ReplyDeletepower supply hp